GSM (Global System For Mobile Communikation)

Perkembangan teknologi elektronik semakin canggih, kususnya di bidang perangkat telekomunikasi. Jenis perangkat GSM merupakan sistem komunikasi terbuka dan tidak ada kepemilikannya (Non-Proprietary), sistem ini digunakan dalam teknologi komunikasi selular yang bersifat digital. Teknologi ini memanfaatkan gelombang mikro dan pengiriman sinyal yang dibagi berdasarkan waktu, sehingga sinyal informasi yang dikirim akan sampai pada tujuan. Keunggulan utaman GSM adalah kemampuannya untuk internasional roaming sehingga memberikan sebuah sistem yang standart tanpa batasan hubungan pada lebih dari 159 negara dan dapat mencapi daerah-daerah terpencil.

GSM muncul pertama kali pada tahun 1991 dan dijadikan standar telekomunikasi selular. Pengoperasian GSM secara komersil baru dapat dimulai pada awal kuartal terakhir 1992 karena butuh pengkajian yang mendalam untuk bisa dijadikan standar. Pada bulan september tahun 1992, standar type approval untuk handphone disepakati pada alokasi frekuensi 1800Mhz.


Operator Selular GSM di indonesia meliputi
:

Saya informasikan untuk Kartu GSM di atas, sudah teruji di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi dan sudah mendapatkan sertifikat resmi dari postel, dan Perusahaan kami juga melayani jasa sertifikasiperangkat telekomunikasi, semoga bermanfaat….

Sumber: Hari's Blog

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply