Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang berjanji akan membantu Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel meraih suara terbanyak di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal itu disampaikan Agus apabila PAN tetap solid bersama pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) jilid II di Pilgub Sulsel 2013. Hal itu disampaikan Agus saat mendaftar sebagai calon wakil gubernur sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus DPW dan DPD PAN se-Sulsel di Hotel Kenari, tadi malam. Agus yang juga Ketua Soksi berjanji, masa depan PAN sebagai partai besar akan tetap eksis dan meraih suara terbanyak.

Menurutnya, pemberlakuan Undang-Undang Pemilu yang baru juga masih memberikan harapan besar bagi PAN. “Yang pasti, Sayang memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga PAN agar tetap eksis dan mencapai targetnya,” janji Agus. Agus berharap agar PAN tetap mempertahankan koalisi Sayang jilid II. Menurutnya, pasangan Sayang tidak akan lengkap tanpa dukungan dari partai berlambang matahari terbit itu.

“Momentum malam ini sudah lama saya nantikan.Sudah lama direncanakan dan sudah berulang kali saya berkomunikasi dengan Pak Kahfi (Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi). Malam ini akhirnya saya mendaftar di PAN,”tuturnya. Sementara itu,Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Usman Lontara mengatakan, tidak ada alasan bagi PAN untuk meninggalkan pasangan Sayang.“Kami belum menemukan alasan untuk meninggalkan pasangan Sayang,”tutur Usman.

Dia mengklaim, di bawah kepemimpinan Sayang di Sulsel, suara PAN naik drastis. “Pemilu 2009,suara PAN naik menjadi 300.000 lebih. Itupun Sulbar sudah tidak masuk,karena sudah pisah dengan Sulsel,” paparnya. Saat mendaftar, Agus diterima oleh tiga wakil ketua DPW dan 17 Ketua DPD PAN se-Sulsel. Sementara, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul kahfi tidak hadir karena masih sakit.

Dalam silaturahmi itu, terdapat tujuh ketua DPD yang tidak hadir, yakni Soppeng dan Maros karena masih berada di Jakarta. Sementara Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur,Bone, dan Enrekang, masih menunggu sikap resmi DPP. Sementara itu, kubu pasangan bakal calon Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar juga mengaku optimistis bisa merebut PAN.Mereka mengklaim, pascapertemuan Ilham dengan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa secara tertutup di Jakarta,awal pekan lalu, memberikan isyarat PAN mengusung Ilham-Aziz.

“Kami sangat optimistis PAN bisa bersama kami. Kami juga percayakan ke DPP Demokrat agar bisa membantu. Lagian kan Ibas (Eddy Baskoro Yudhoyono) pasti punya cara tersendiri meyakinkan mertuanya,” ujar Ilham kemarin. Koordinator Tim Media Ilham- Aziz, Syamsu Rizal juga mengklaim peluang diusung PAN semakin terbuka lebar. Alasannya, baik Hatta Rajasa maupun Ketua Dewan Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, sudah mengetahui dinamika terakhir di pilgub.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply