Tiga Bakal Calon Wali Kota Makassar

Tiga bakal calon wali kota Makassar mulai membidik kalangan birokrat untuk dijadikan pendamping di Pilkada Makassar 2013. Mereka yakni Rusdin Abdullah,Andry Arief Bulu, dan Annar Salahuddin Sampetoding.

Secara terpisah, ketiganya mengaku bila figur yang berasal dari birokrat dianggap bisa saling melengkapi. Hanya saja,mereka masih merahasiakan siapa birokrat yang diincarnya dengan alasan tahapan pilkada masih lama. “Saya mau berpasangan dengan birokrat.Tapi itu ada kriterianya, yakni harus terbuka. Sebab, prinsip yang ingin kami jalankan,bagaimana mempercepat setiap kebijakan.

Makanya birokrat itu harus berpikir modern,” ujar Annar kepada SINDO,kemarin. Hal senada disampaikan Rusdin Abdullah. Kandidat yang siap maju lewat jalur perseorangan itu mengaku, banyak mendapat masukan untuk maju berpasangan dengan kalangan birokrat,dengan pertimbangan dirinya berasal dari kalangan pengusaha.

“Memang itu yang menjadi perhatian kami.Tapi sejauh ini belum sampai bicara siapa figur dari birokrat itu, karena tahapannya masih lama. Kami lihat saja dinamika yang berkembang ke depan,”tutur Rusdin. Sementara politisi Partai Demokrat Sulsel Andry Arief Bulu dalam berbagai kesempatan,

selalu memberi isyarat akan menggandeng mantan Sekretaris Kota Makassar Anis Zakaria Kama yang beberapa bulan terakhir juga gencar melakukan sosialisasi. Selain pertimbangan politisi- birokrat, berpasangan dengan Anis juga dinilai bisa menjadi perpaduan geopolitik antara Makassar dan Bugis. Selain itu,Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin juga dikabarkan merestui pasangan dua figur itu

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply